Tuesday, September 27, 2005

Hidup

Keberadaan setiap jiwa didunia ini bukanlah sesuatu yang tidak direncanakan, setiap jiwa mempunyai alasan untuk hidup, dan alasan untuk mengalami suatu kejadian. Semua kejadian mempunyai arti terkait dengan makna hidup kita. Semua kejadian berhubungan dengan tanggung jawab kita di bumi.

Dunia ini terlalu indah untuk dilewatkan dalam kesedihan, karena itu kubuka telingakulebar-lebar
untuk mendengarkan senandung dunia ini, yang membuatku menghargai setiap degupan jantungku kerena hidup adalah suatu keajaiban.
Karena hidup adalah sebuah cahaya berbagai warna yang mengapung di lautan kematian
karena hidup, muncul dan tenggelam di permukaan laut, tanpa dapat kita kuasai
karena kematian mungkin sebuah titik terjawabnya semua tanyaku, atau titik penghabisanku, ataupun mungkin suatu awal perjalanan panjang dinegeri asing.

Dan karena kematian datang tanpa mengetuk pintu....kuingin tetap tersenyum bila dia datang menjemputku, senyuman terimakasih yang kutujukan padaMU Tuhan, yang telah memberiku kesempatan indah untuk mengenal jiwa - jiwa lain dalam alur kehidupanku.

Inilah jalan kehidupanku. Berdiri antara Barat dan Timur. Bernafas antara udara spiritual ketimuran dan filosofi hidup barat. Yang keduanya membuatku semakin menghargai setiap nafas yang terbentuk.

No comments: